Seminar Karate 2019

25, 26, 27 Januari 2019 WKO Shinkyokushinkai Indonesia mengadakan seminar karate dan sekaligus merayakan Ulang tahun perguruan yang ke 37th di Bandungan, Semarang Jawa Tengah. Seminar Karate diisi dengan ujian kenaikan tingkat untuk penyandang sabuk KYU 1 dan Black Belt. Antusiasme peserta sangat tinggi dalam seminar, terbukti dari beberapa daerah yang cukup jauh datang ke acara ini (Jember, NTB, BALI, Kalimantan).

seminar karate 2019

Acara pertama dimulai dengan latihan bersama untuk mengulang kembali KATA dan KIHON. Bentuk pukulan dan sikap berdiri terus ditekankan oleh Shihan Sujoto dalam kesempatan ini. Memang susah untuk merubah jika tidak dari diri sendiri mau untuk mengkoreksi diri. Mengulang kembali materi ujian untuk KYU 1, Shodan dan Nidan juga dilakukan dalam kesempatan ini. Shihan Sujoto, Shihan Tejo Lesmono, Shihan Soekarno Djunaedi, Sensei Ruddy Haryanto, Sensei Heru dan Sensei Mario juga ikut membantu membimbing peserta ujian untuk mengingat kembali materi ujian yang akan diuji besok.

Malam harinya acara dilanjutkan dengan pesta ulang tahun perguruan secara sederhana. Kesempatan ini banyak digunakan oleh para peserta untuk foto bersama, menyanyi bersama dan sekaligus makan malam.

seminar karate 2019

27 Januari 2019, tiba saatnya peserta ujian menunjukan hasil latihannya selama ini. Ujian kenaikan tingkat dimulai dari KIHON, IDO-KIHON, KATA dan ditutup dengan KUMITE. Seluruh peserta sangat bersemangat sampai akhir, tidak ada keluh kesah diraut muka peserta ujian, semua menunjukan kemampuannya yang terbaik.

Acara ditutup dengan Foto dan makan siang bersama setelah itu pulang kerumah masing-masing. Sangat berharap Seminar Karate ini memberikan nilai positif bagi seluruh warga Shinkyokushinkai Indonesia dikemudian hari. Pertahankan antusiasme untuk mengikuti seminar karate, sampai jumpa tahun 2020.

seminar karate 2019

FOTO Seminar Karate 2019

About Mario

Hai .. Saya Mario dari Semarang. Saya ikut menggeluti olaraga Karate sejak kecil dan sampai sekarang saya masih berlatih dengan menjadi pelatih di DOJO. Administrator website kyokushin-indonesia.com adalah saya sendiri. Dengan adanya website ini semoga Shinkyokushin Karate di Indonesia makin dikenal oleh masyarakat Indonesia. OSU.

View all posts by Mario →