Untitled Document




PERSYARATAN MENJADI ANGGOTA
KYOKUSHIN KARATE INDONESIA

JANGAN PERNAH MENGGUNAKAN KARATE ( teknik ) TERLEBIH DAHULU , artinya jangan pernah memulai suatu perkelahian, terutama dengan menggunakan teknik-teknik karate.

SELALU PERGUNAKAN KARATE ( mental ) LEBIH DULU, artinya pergunakan pendekatan dengan sikap mental karate, kepribadian, kewibawaan, untuk menguasai diri dan lawan, sehingga lawan kehilangan gairah untuk menentangmu lagi .

Banyak orang mengira, bahwa belajar beladiri karate semata-mata hanya ditujukan untuk berkelahi dalam artian phisik semata , sehingga orang hanya menitik beratkan pada segi keterampilan teknik, kekuatan phisik dan mengabaikan segi mental spiritual .

Kalau kita membaca motto diatas yang ditulis oleh pendiri Kyokushin Karate, Sosai Masutatsu Oyama, pada awalnya memang benar seseorang yang mempelajari seni beladiri karate , yang akan tersentuh terlebih dahulu adalah segi phisiknya . Namun demikian, melalui latihan segi phisik yang disertai dengan kedisiplinan tinggi, orang mulai belajar mengalahkan / menundukkan diri pribadinya sendiri dan ini akan menuntun kearah kematangan segi mental spiritual . Orang makin sadar, bahwa untuk dapat mengalahkan lawan pertama-tama dia harus mengalahkan diri sendiri terlebih dahulu . Mengalahkan kelemahan , rasa takut, emosi , keragu-raguan, kekurangan percaya diri , kemalasan, kekurangan ketekunan . Apabila ini dapat diatasi maka terbentuk keyakinan diri yang tidak mudah tergoyahkan oleh orang yang biasa - biasa saja . Kewibawaanmu akan menjatuhkan mental lawan yang ingin membuat onar . Hal ini tidak mudah diperoleh seperti semudah kita bicara kalau tidak di didik melalui disiplin yang benar. Kyokushin Karate memilih tetap berada di Jalan Budo Karate yang menitik beratkan sentuhan segi mental spiritual bersamaan dengan segi phisik dan keterampilan serta moral .

Oleh karena itu, sebelum seseorang mulai berlatih, dia harus mengenal dulu tata cara , etika , philosofi Kyokushin , setelah mengisi Formulir Pendaftaran . Menghayati semua philosofi ini akan memberikan pegangan yang kuat dalam menjalankan latihan seni beladiri Kyokushin menuju pembentukan watak satria dan berbudi luhur disamping kemahiran membela diri .

Berlatihlah untuk menyempurnakan jiwa dan raga . Tubuh yang kuat belum tentu jiwanya sehat ; sebaliknya Jiwa yang sehat belum tentu tubuhnya kuat . Harus seimbang kedua-duanya . Pada akhirnya karate dapat dijadikan sebagai pegangan didalam kehidupan seseorang ( The way of life ) .


==========OSU==========

 






WORLD KARATE ORGANIZATION
SHINKYOKUSHINKAI - INDONESIA

Jl. K.H.Achmad Dahlan 35, Semarang 50241, Jawa Tengah , Indonesia .Tel. 024-8415963. Fax. 024-8445919 .  

  Formulir Pendaftaran



Saya yang bertanda tangan dibawah ini :

Nama lengkap : (huruf balok)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Kelahiran tgl/bln/thn :                                    lk/pr             

 

-

 

 

-

 

 

Alamat tetap : 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Alamat Sementara :

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Pekerjaan : 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Hobby : 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Dengan ini menyatakan , bahwa saya ingin mengikuti latihan dan pelajaran seni beladiri Kyokushin Karate.  Saya bersedia mentaati semua peraturan perguruan dan berjanji akan turut menjaga serta menjunjung tinggi nama baik perguruan .
                                                                    

                                                                                _____ , ______________

Foto 2,5 x 3 cm

dalam seragam DOGI

2 lembar

                                                                                  (tanda tangan/ nama terang) 

 

                                                                  

 

 

Depan | Sejarah | Organisasi | Kegiatan

SUARA SHIHAN | Galeri | Dogi | Buku Tamu