Untitled Document



SOENGGING CUP - Surabaya, 9 Oktober 2011


Pengda Jawa Timur kembali mengukir sejarah dengan diselenggarakannya kompetisi untuk wilayah timur yang meliputi kota Manado (absen) Denpasar Mataram Semarang Bandungan Ungaran Madiun Kediri Jember Malang (absen) dan Surabaya selaku tuan rumah dengan memperebutkan Soengging Cup . Sebanyak kurang lebih 100 peserta muncul di tempat penginapan atlet di BPPAV Dinas PU Prov. Jatim sejak hari Sabtu, 8 Oktober 2011 seperti yang dilaporkan Ketua Panitia , Sensei Masguffron Heru S .

Pada awal mulanya , senpai I Made Sukartha , Ketua Pengda Jatim , menyampaikan , bahwa senpai Bambang Soengging bermaksud memprakarsai sebuah kompetisi memperebutkan Soengging Cup yang akan diadakan setiap 2 tahun sekali . Tujuannya agar para atlet diwilayah timur memperoleh kesempatan untuk mengasah diri sebelum muncul di Kejuaraan yang lebih besar sifatnya .
Ternyata rencana yang diutarakan sambil lalu , akhirnya terwujud dan dipertandingkan pada hari Minggu , 9 Oktober 2011 di Gedung Sapta Taruna Dinas PU Bina Marga , Surabaya . Tempat yang tidak begitu luas terlihat penuh sesak dengan penonton dari awal pk.09.00 hingga selesai pada pk. 17.00 . " Selain memperoleh trophy , saya juga menyediakan uang sekedarnya untuk membantu meringankan biaya transportasi " , demikian dijelaskan oleh senpai Bambang Soengging ketika selesai menyerahkan Soengging Cup kepada Cabang Surabaya yang keluar sebagai Juara Umum .

Senpai Atilla dari Hungary yang kebetulan sedang berlibur di Bali , juga ikut hadir membantu dalam team perwasitan dengan diantar senpai Wijaya The .

Melalui kompetisi ini , kita dapat melihat begitu banyak kader kader muda yang memiliki potensi yang sangat menjanjikan . Kalau para pelatih dapat terus mendampingi mereka selama masa masa pertumbuhan yang kadang-kadang up and down mentalnya, saya yakin dari wilayah timur akan bermunculan banyak kader kader baru yang tangguh yang sanggup membela nama harum perguruan dimasa depan .

Melihat kenyataan ini , maka sangatlah diharapkan agar dari wilayah barat juga mengupayakan kompetisi seperti ini . Kita tidak pernah tahu secara persis hingga melihat mereka berkompetisi di arena terbuka . Saya yakin dari wilayah ini juga ada tersembunyi potensi potensi muda yang membutuhkan kesempatan untuk menyalurkan bakat-bakatnya secara maksimal .

HASIL PERTANDINGAN

KUMITE

Kelas 12 Thn < 40 Kg :
Andi Nurrohman (Ungaran) I Ketut Nagageni (Surabaya) Exel Pantas Kenny P. (Denpasar) Mohammad Adib (Kediri) .
Kelas 12 Thn > 40 Kg :
Jonathan (Surabaya) Mayorry DBM (Surabaya) Haris Sholeh (Surabaya) Respati Bayu Natalegawa (Surabaya) .
Kelas 15 Thn < 55 Kg :
Vincent Edward (Surabaya) Yan Dharma (Madiun) I Gede Satria (Denpasar) Irhas Karuma (Kediri) .
Kelas 55 Kg :
Medika (Madiun) Yeremia CH.Malela (Denpasar) Risky Pambudi (Surabaya) Arthur Diaz (Surabaya) .
Kelas < 60 Kg :
Gibbor (Surabaya) Roby Radianto (Mataram) I Wayan Kurniawan (Jember) Satrio Nugroho (Madiun) .
Kelas < 70 Kg :
Ibrahim (Surabaya) Solidi Dakus Klauseran (Surabaya) Benecditus (Kediri) Jackson Irawan (Jember) .
Kelas Bebas :
Budi Chuntoro (Jember) Christian Natalegawa (Surabaya) Friet Ekky (Surabaya) Yulius Rio Wijaya (Jember) .
Kelas All Star :
Huda Dawam (Surabaya) Fajri Anandha (Denpasar) Budi Raharjo (Jember) HL. Hauwari (Jember) .


KATA

Putri :
Widita Sri Wahyuni (Ungaran)
Adetya Trisna Dwi (Ungaran)
Putra :
Cipta Wijaya (Denpasar)
Yulius Tenando (Kediri)
Depan | Sejarah | Organisasi | Kegiatan

SUARA SHIHAN | Galeri | Dogi | Buku Tamu